Jumat,18 Sept 2015 17:07 WIB

Penulis: bagja otomobil

Ratu Inggris Elizabeth II jadi Pembeli Pertama SUV Mewah Bentley

Foto: indianautosblog

Ratu Inggris Elizabeth II jadi Pembeli Pertama SUV Mewah Bentley


Frankfurt - SUV super mewah yang pertama kali dibuat Bentley, yakni Bentayga langsung dibanjiri ribuan peminat. Menariknya, orang pertama yang membelinya adalah sang Ratu Inggris Elizabeth II.

CEO Bentley Wolfgang Durheimer, yang mengumumkan langsung informasi ini. "Kami telash memesan mobil nomor satu untuk Ratu (Elizabeth II)," kata Wolfgang disela pameran Frankfurt Motor Show 2015.

Ratu sendiri sudah tidak asing dengan merek Bentley yang juga asal Inggris. Pemilik satu-satunya limousine State juga namanya. 

Bentley melaporkan sudah mencatat pemesanan SUV super mewah dan kencang ini sebanyak 3.600 pemesanan, dengan nama Ratu diurutan teratas. Jumlah tersebut merupakan jatah produksi Bentley Bentayga selama satu tahun.

Bentley Bentayga sendiri tidak hanya menawarkan kemewahan super khas Bentley, tapi juga performa super berkat sokongan mesin berkonfigurasi W12 berkapasitas 6.0 liter yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 600 dk dan torsinya 900 nm. 

Mau tau harganya? Paling murah dilepas seharga Rp 3,5 miliar dan khusus untuk First Edition dibanderol mencapai Rp 5,1 miliar. Siapa yang tertarik menyaingi Ratu? (mobil.otomotifnet.com)
Top