Kamis,8 Okt 2015 15:01 WIB

Penulis: bagja otomobil

Recall Mobil Diesel VW Dimulai Januari Tahun Depan

Foto: Worldcarfans

Recall Mobil Diesel VW Dimulai Januari Tahun Depan


Jakarta - Bos Volkswagen (VW) yang baru, Matthias Muller, mengatakan dalam sebuah wawancara kalau penarikan mobil-mobil diesel VW dari pasaran akibat skandar 'Dieselgate' akan mulai dilakukan pada Januari 2016 mendatang.

"Jika semua berjalan sesuai rencana, kita bisa mulai recall pada bulan Januari. Semua mobil harus sudah diperbaiki pada akhir 2016," kata Müller kepada Frankfurter Allgemeine Zeitung (FAZ). 

Namun, langkah recall ini akan lebih rumit daripada yang dibayangkan. Untuk pasar AS, Badan Perlindungan Lingkungan harus menyetujui 'resep' perbaikan dari VW sebelum menyetujui penarikan kembali.

"Krisis ini memberi kita kesempatan untuk merombak struktur Volkswagen. Kami ingin membuat perusahaan lebih ramping, lebih terdesentralisasi dan memberikan merek yang lebih bertanggung jawab," tambah sang CEO. 

Menurut dia, perusahaan membutuhkan "evolusi" daripada "revolusi" untuk kembali ke jalur yang benar, dengan eksekutif memprediksi bahwa perusahaan bisa "bersinar lagi" dalam dua sampai tiga tahun. Amin. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top