Kamis,22 Okt 2015 14:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Recall Power Window, Toyota Indonesia: Kalau Bermasalah Pasti Diumumkan

Foto: Ilustrasi

Recall Power Window, Toyota Indonesia: Kalau Bermasalah Pasti Diumumkan


Jakarta - Sebanyak 6,5 juta unit mobil-mobil Toyota harus ditarik dari pasaran karena power window bermasalah. Toyota Yaris, Corolla sampai Camry ikut terkena dampak. Masalahnya, ketiga model itu juga dijual di Indonesia. Bagaimana nasibnya?

"Toyota Indonesia masih melakukan pengecekan, kalau sampai juga bermasalah, maka akan kami umumkan," buka Rahmat Samulo, Direktur Marketing Toyota Astra Motor. Sejauh ini dikatakan Samulo, sama sekali tidak ada masalah kalau harus melakukan perbaikan, karena sudah merupakan kebijakan perusahaan.

Dilaporkan Reuters sebelumnya, sebanyak 6,5 juta unit yang terkena dampak recall, untuk memperbaikin switch power window. Dari jumlah 6,5 juta unit, 2,7 juta unit di antaranya dari Amerika bagian Utara, 1,2 juta unit di Eropa, dan 600.000 unit di Jepang.

Permasalahan terjadi karena modul pada master switch power window sangat kurang terlumasi, sehingga serpihan-serpihan sisa pemakaian bisa menyebabkan korsleting dan bisa memicu kebakaran. Namun, belum ada laporan kecelakaan akibat permasalahan ini. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top