Selasa,11 Okt 2016 12:00 WIB

Penulis: Bagja

Renault Curi Start dari Datsun, Hadirkan 'Crossover Murah'?

Foto: Renault

Renault Kwid calon mobil murah Renault di Indonesia

Jakarta - Segmen mobil yang katanya 'murah' di Tanah Air mulai bergairah, terutama sejak kedatangan Calya Sigra. Datsun pun ternyata masih menyimpan senjata ampuh pada sosok GO-Cross, diposisikan sebagai 'crossover murah'.

Nah, Renault pabrikan Eropa yang selalu identik dengan mobil mahal, ternyata juga punya senjata yang diprediksi bakal diminati masyarakat Indonesia; sebuah 'crossover murah' pada sosok Renault Kwid.

Memang mobil ini tidak akan semurah LCGC, karena masih diimpor dari India. Namun potensinya secara produk sebenarnya cukup baik. Karenanya, pada Daftar Uji Tipe Kendaraan Kementerian Perindustrian, muncul nama Renault Kwid.

Lebih dekat dengan Renault Kwid disini: Renault Kwid, SUV Kecil yang Bakal jadi Tren

Indomobil Wahana Trada, yang merupakan bagian dari grup Indomobil mendaftarkan Renault Kwid bertipe RxT 1.0 SCE (4X2) M/T. Crossover ini mengusung mesin bensin berkapasitas hanya 1.0 liter dan transmisinya manual. Tenaganya 68 dk dan torsi 91 Nm.

Kapan croosver murah Renault Kwid hadir? Kemungkinan sebentar lagi, karena saat ini statusnya di TPT masih proses. Namun, begitu proses selesai, maka tinggal Renault memutuskan untuk memasarkannya atau tidak di Tanah Air. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top