Senin,5 Okt 2015 09:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Renault Duster Facelift Pakai Transmisi Murah AMT

Foto: indianautosblog

Renault Duster Facelift Pakai Transmisi Murah AMT


Jakarta - Transmisi Automated Manual Transmission (AMT) sudah dikonfirmasi bakal tersemat pada Renault Duster facelift. Transmisi yang sama namun beda nama dengan yang digunakan pada Karimun Wagon R AGS di Indonesia ini mengusung keunggulan bisa matik dan manual.

Langkah ini dilakukan Renault guna menyaingi para SUV kompak yang sudah dilengkapi transmisi otomatis, Renault menawarkan transmisi AMT yang lebih murah, namun punya fungsi dan driving experience yang mirip dengan transmisi otomatis.

Kalau Suzuki menyebutnya Auto Gear Shift (AGS), maka Renault menyebutnya Easy-R AMT. Cara kerjanya juga sama. Ini sebenarnya adalah transmisi manual biasa, yang dipasangi modul transmisi otomatis, sehingga meski sensasi berkendara dan fungsi mirip dengan transmisi manual, namun tidak lagi membutuhkan pedal kopling.

Namun, pada transmisi AMT di Renault Duster ini, sudah ditambahkan teknologi kopling ganda EDC (Efficient Dual Clutch). Bahkan, Renault bisa melangkah lebih jaub dengan juga melengkapi transmisi manual 6 percepatannya dengan modul transmisi otomatis.

Mesin diesel dCi berkapasitas 1.5 liter masih menjadi andalan, dengan tenaga 110 dk yang diberikan pilihan untuk menggunakan sistem penggerak semua roda alias All Wheel Drive (AWD). 

Menarik untuk menunggu kiprah Renault Duster AMT di Indonesia. Kapan ya? (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top