Selasa,11 Okt 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

Renault Kwid: Bentuk SUV, Mesin 1.000cc, Harga Rp 150 Jutaan, Anda Mau Beli?

Foto: Renault

Renault Kwid

Jakarta - Sosok Renault Kwid, sebagai SUV atau crossover murah kabarnya siap dipasarkan di Indonesia. Apalagi setelah namanya tertera pada Daftar Uji Tipe Kendaraan Kementerian Perindustrian, maka tinggal menunggu waktu saja.

Ada tiga poin kunci untuk Renault Kwid yang bakal menentukan akan dibeli atau tidak oleh masyarakat. Secara produk, Renault Kwid punya sosok SUV yang cenderung mengarah pada crossover. Untuk yang ini, mungkin oke karena trennya sedang naik daun.

Baca juga:‘Mobil Murah’ Renault Kwid Bermesin 1.000 cc, Bukan 800 cc!

Selain dimensinya kecil, mesinnya juga kecil. Yakni hanya berkapasitas 1.0 liter. Ini untuk pasar Indonesia, seperti pernah diungkap Susan Tan, Communication Director Asia Pasific Region di Paris. “Untuk (spek) pasar Indonesia direncanakan di atas India,” ujarnya.

Susan mengatakan kalau Kwid untuk pasar Indonesia akan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc (di India berkapasitas 800 cc dengan transmisi manual). Sedangkan transmisinya, sedang diusahakan berjenis AMT, guna lebih menjangkau banyak kalangan dan daerah di Indonesia.

Baca juga: ‘Mobil Murah’ Renault Siap Meluncur di Indonesia Akhir Tahun Ini

Terakhir, soal harga jualnya. Di India Renault Kwid bisa dibanderol dibawah Rp 100 jutaan. Tapi tentu tidak bisa untuk di Indonesia, karena masih mengimpor. Namun, Auto Euro Indonesia mengaku bakal mengusahakanya pada kisaran Rp 150 jutaan. 

Nah, tiga poin tersebut masih berdasarkan produknya saja. Belum pada jaringan service dan spare parts. Anda tertarik? (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top