Rabu,19 Okt 2016 11:30 WIB

Penulis: Bagja

Renault Kwid, Mini Crossover 'Murah' Akhirnya Resmi Diluncurkan!

Foto: Bagja

Renault Kwid

Jakarta - PT Auto Euro Indonesia akhirnya meluncurkan secara resmi crossover termurah dari merek Renault, yakni Kwid. Seberapa oke Renault Kwid untuk Indonesia?

"Kami menawarkan kemudahan mengendarai mobil yang sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia, yang ingin mobil irit BBM dan biaya kepemilikan rendah," ujar Serge Yoccos, Asean Director Operation Renault.

Secara dimensi, Renault Kwid tergolong imut, namun punya ground clearence 180 mm dan wheelbase mencapai 2.422 mm, juga menawarkan ruang bagasi mencapai 300 liter yang bisa ditingkatkan menjadi 1.115 liter berkat fleksibilitas kabin.

Renault Kwid
Renault Kwid

Di kabinnya, tersedia fitur infotainement berupa layar sentuh sebesar 7 inci, termasuk sistem navigasi, panel instrumen digital, juga keyless entry. Sayang, fitur keselamatan hanya tersedia satu buah airbag.

Renault Kwid dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter dengan 12 katup. Sayangnya, mesin ini hanya disediakan dengan padanan transmisi manual 5 percepatan. Memang konsumsi BBM bakal ekonomis, namun untuk kota besar yang mecet, transmisi manual bisa jadi masalah. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top