Kamis,12 Mei 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

Rendering Tampang Belakang Honda CR-V Model Baru

Foto: indianautosblog

Rendering tampang belakang Honda CR-V Model Baru

New Delhi - Honda yang dikabarkan sedang membuat model terbaru dari Honda CR-V terus dispekulasikan, termasuk soal tampang barunya nanti. Kali ini, IndianAutosBlog mengungkap rendering tampang belakang model terbarunya.

Honda CR-V model baru dikembangkan dari platform Honda Civic. Honda juga sudah membuatnya lebih panjang agar bisa dimuati kursi baris ketiga. Artinya, SUV ini akan sangat potensial untuk pasar Indonesia nantinya karena daya tampung 7 penumpang.

Meskipun siluetnya masih mirip dengan model yang ada saat ini, namun atap belakang dibuat lebih melandai. Selain terlihat lebih kompak, juga membuatnya tak terlihat besar, meskipun wheelbase sudah ditambahkan 80 mm.

Pembeda lain terlihat pada desain lampunya yang kini dibuat seperti huruf L yang tetap dibuat vertikal ke atas samapai menyentuh spoiler yang sudah diselipkan LED di tengah.

Lampu tersebut juga terintegrasi dengan strip krom, yang menegaskan ciri khas Solid Wing Face khas Honda pada bagian belakang. Dipertegas dengan logo Honda sebagai centernya.

Bumper terlihat lebih gahar khas sebuah SUV. Perpaduan warna hitam dan silver membuat bumpernya jadi lebih berotot, dengan lampu reflektor pada kedua sisi kanan kirinya. Paling menarik, ada dua moncong knalpot yang mengesankan performa lebih.

Honda sendiri dikabarkan akan membekali Honda CR-V model baru ini dengan mesin VTEC Turbo dan mesin diesel i-DTEC. Sama seperti mobil-mobil baru Honda lainnya, kapasitas mesinnya dipangkas.

Kalau sebelumnya berkapasitas 2.0 liter dan 2.4 liter seperti yang dipasarkan di Indonesia, maka berkat adanya sokongan turbo kapasitas mesinnya jadi hanya 1.5 liter saja. Mungkin juga menggunakan mesin yang sama dengan Honda Civic Turbo.

Namun, Honda tetap menyodorkan kapasitas mesin 2.0 liter yang juga sudah disokong turbo. Khusus mesin ini untuk Honda CR-V versi 4WD. Sayang, belum diketahui berapa tenaga dan torsi yang ditawarkan mesin baru tersebut. 

EDITOR

Bagja

Top