Jumat,29 April 2016 13:30 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Bentley Extraordinary Driving Experience

Resmi Hadir, Bentley Continental GT V8 S Versi Mesin Lebih Kecil

Foto: Sano

Bentley Continental GT V8 S, versi mesin lebih kecil

Bogor - Setelah sebelumnya dipasarkan hanya dalam varian GT Speed bermesin W12, kini PT. Grandauto Dinamika meluncurkan Bentley Continental GT V8 S dengan mesin yang lebih kecil dan harga lebih terjangkau pada event Bentley Extraordinary Driving Experience di Sentul (29/4).

"Hampir tidak ada di Indonesia yang mengetahui seberapa powerful sebuah Bentley, tapi ketahui lah betapa kuatnya Bentley," terang Roland Staehler, Chief Operating Officer PT. Grandauto Dinamika (GAD).

Roland juga menjelaskan Bentley Continental merupakan sebuah Grand Tourer yang memiliki performa tinggi, kelapangan ruang kabin dan interior hand made mewah, kapabilitas berkendara di berbagai kondisi jalan dengan teknologi all wheel drive.

Bentley Continental GT Speed W12 yang sebelumnya hadir memiliki ciri khas yang lebih elegan dan prestuge, sedangkan varian baru GT V8 S lebih mempertegas sisi sporty dari Bentley dengan karakter yang berbeda.

Di bawah kap mesin, Bentley Continental GT V8 S memiliki mesin V8 4.000 cc dengan twin-scroll paralel turbocharger yang memiliki tenaga maksimum sebesar 521 dk pada 6.000 rpm dan torsi raksasa 680 Nm dari 1.700 rpm.

Transmisi pun sudah dibekali salah satu modul terbaik, ZF 8-percepatan. Dikombinasikan, klaimnya Bentley Continental GT V8 S sanggup berlari dari 0 - 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik saja dengan kecepatan maksimum 309 km/jam.

Teknologi turbo juga diklaim membawa efisiensi ke mobil dengan mesin powerful ini, hingga 9,4 km/liter dan emisi CO2 246 g/km.

Bagaimana soal harga? Siapkan kartu kredit tanpa limit anda, karena Roland mengatakan harganya dimulai dari Rp 8 miliar.

EDITOR

Bagja

Top