Senin,28 Maret 2016 09:00 WIB

Penulis: Bagja

laporan Langsung Bangkok International Motor Show 2016

Rolls Royce Ghost KoChaMongKol, Persembahan Inggris Khusus Thailand

Foto: Bagja

Rolls Royce KochaMongkol ekslusif khusus untuk Thailand

Bangkok - Diantara jajaran mobil-mobil yang terpajang di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016, ada satu mobil super mewah asal pabrikan Inggris, Rolls Royce. Makin istimewa karena begitu didekati mobil ini ternyata diciptakan khusus untuk Thailand.

Rolls Royce KoChaMongKol sudah membuat debut dunianya di BIMS 2016. Dikembangkan berdasarkan Rolls Royce Ghost namun dengan wheelbase yang dibuat lebih panjang (EWB). Mobil ini dibuat untuk Department of Fine Arts Thailand.

Rolls Royce KochaMongkol
ikon Gajah Putih muncul di atas fender bodi depan

Berlabur warna putih, ekslusifitas diperlihatkan melalui grafis garis khas warna 'mandarin' dengan motif Gajah Putih yang menjadi ikon Thailand yang terletak diatas fender depan.

Sehingga, layaknya sebuah Gajah yang begitu dihormati di Thailand, harapannya, Rolls Royce KoChaMongKol juga jadi kendaraan yang bisa dihormati di Thailand. 

Rolls Royce KochaMongkol
kokpit megah Rolls Royce KochaMongkol

Masuk kedalam kabinnya melalui pintu model 'suicide' yagn megah, sehingga akses keluar masuk kabin begitu leluasa. Terdapat hamparan kulit pada kabin, dengan nuasan interior dua warna abu dan hitam. Motif Gajah Putih yang sama juga terdapat pada konsol tengah dan trim pintu.

Rolls Royce KochaMongkol
Pintu model 'suicide' memudahkan akses keluar masuk kabin

Rolls Royce KochaMongkol didukung mesin twin-turbo dengan konfigurasi V12, berkapasitas 6,6 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 563 dk dan torsinya 780 nm. Sebuah transmisi dari ZF 8 percepatan diandalkan untuk menyalurkan tenaga ke sepasang roda belakang.

Jelas, Rolls Royce KoChaoMongKol menargetkan pelanggan elite Thailand dengan nuansa mobil yang bisa dipesan lebih dahulu agar menghubungkan dengan budaya dan warisan negara. 

Rolls Royce KochaMongkol
Rolls Royce KochaMongkol

Harga yang ditawarkan lumayan, sekitar Rp 13,9 miliar!

EDITOR

Bagja

Top