Rabu,9 Des 2015 12:15 WIB

Penulis: bagja

Rumor SUV McLaren: "Jika Anda Punya Uang, Kami Bisa Bikin Mobil Apa Saja!"

Foto: Worldcarfans

Mclaren Special Operation

London - McLaren dirumorkan sedang berencana juga untuk membuat SUV? Dan ketika ditanyakan pada McLaren Special Operation (MSO) apa kira-kira jawabannya? "Kami dapat merancang apa pun yang Anda inginkan, jika Anda memiliki uang untuk itu."

Ya, MSO sendiri merupakan sebuah divisi khusus dari Mclaren yang menawarkan konsumen kustomisasi terbatas mobil Mclaren yang dibelinya. Permintaan apapun untuk mobil anda bisa dilayani, asal anda punya uang. Maksudnya, Mclaren serius ketika biaya pengembangan sebuah produk yang mencapai jutaan Poundsterling bisa anda berikan.

"Jika Anda datang ke MSO, kita bisa merancang sebuah bodi yang benar-benar baru dari mobil yagn anda beli, peningkatan daya atau penurunan, semua bisa, termasuk membuat sebuah SUV," kata Robert Melville, Chief Designer McLaren.

Namun, lanjutnya, saat ini Mclaren tidak memiliki rencana untuk memperluas segmentasi pasar untuk mengakomodasi SUV atau mobil yang lebih besar. Jenis mobil tersebut tidak sesuai dengan skema perusahaan, yang saat ini hanya fokus memproduksi supercar dan hypercar.

Selain itu, Mclaren juga belum punya platform SUV, sehingga biaya yang diperlukan untuk membuat sebuah SUV akan sangat mahal dan tidak terjangkau. Apalagi segmen premium yang diusung McLaren hanya akan memproduksi mobil dalam jumlah terbatas.

Bakal jadi percuma kalau hanya sekedar membuat model "ultra-ekslusif" yang akan berkompetisi di tempat terhormat dengan meladeni Bentley maupun Rolls Royce yang sudah lebih dulu punya SUV. 

Jadi, murni masalah uang yang membuat Mclaren belum berencana untuk membuat sebuah SUV, karena toh seperti dikatakan tim Mclaren Special Operation, "Kami dapat merancang apa pun yang Anda inginkan, jika Anda memiliki uang untuk itu." (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top