Senin,15 Feb 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

Rush-Terios vs Honda BR-V: Siapa Lebih Laku?

Foto: Rian/otomotifnet

Honda BR-V langsung jadi yang terlaris diantara Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Jakarta - Otomotifnet sempat membahas Siapa yang Termakan Honda BR-V, Toyota Rush atau Daihatsu Terios?, ternyata jawban di awal tahun ini, duo merek Toyota-Daihatsu disegmen low SUV tersebut tersalip Honda BR-V. 

Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Honda BR-V langsung menempatkan dirinya dengan penguasaan pangsa pasar disegmen Low SUV sebesar 53 persen, dengan jualan sebanyak 6.627 unit.

Sementara duo Toyota-Daihatsu, yakni Toyota Rush, jualan sepanjang Januari 2016 sebanyak 1.380 unit dan Daihatsu Terios lebih sedikit lagi, yakni 1.149 unit. Keduanya bahkan tak mencapai setengah dari penjualan Honda BR-V.

Daihatsu sudah bersiap untuk kembali mendongkrak popularitas Terios, dengan mengandalkan ubahan custom resmi pabrikan yang akan diluncurkan minggu ini. Sementara Toyota masih bungkam terkait dengan rencana penyegaran pada Rush.

“Pencapaian Honda di awal tahun 2016 ini cukup memuaskan, terlebih Honda BR-V langsung memposisikan diri sebagai juara di segmen Low SUV," komentar Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis fandy.

Berikut pencapaian BR-V, Rush dan Terios di Januari 2016:

1. Honda BR-V 6.627 unit
2. Toyota Rush 1.380 unit
3. Daihatsu Terios 1.149 unit

EDITOR

Bagja

Top