Rabu,30 Des 2015 12:15 WIB

Penulis: bagja

Sangat Fleksibel, Daihatsu Copen Bisa Berbentuk Coupe dan Hacthback!

Foto: Paultan

Daihatsu Copen versi coupe

 

Tokyo - Roadster mini Daihatsu Copen yang juga sudah dijual di Tanah Air begitu fleksibel. Bahkan, mobil mini ini bisa berbentuk apa saja, sebagaimana diperlihatkan Daihatsu, selain roadster, ada coupe dan hacthback dari Daihatsu Copen.

Pertama versi coupe, dengan menutup atapnya dan menampilkan bagian buritan yang lebih sporty layaknya mobil-mobil sport coupe. Ciri khas atap melandai sampai ke buritan, mengingatkan sosoknya pada Aston Martin versi mini.

Daihatsu Copen
Daihatsu Copen coupe

Kalau wajah depan masih sama dengan Daihatsu Copen versi standar, lain lagi dibelakang. Auro mobil sport begitu kental dengan desain buritan yang eksotis, dengan stop lamp bulat mirip buritan Ferrari.

Baca juga: Apa Saja Fitur Daihatsu Copen? Nih yang Unik!

Kemudian versi hacthback. Ini juga cukup menarik dilihat, ketika Daihatsu menambahkan ruang kabin belakang. Sepertinya dengan desain seperti ini, jadi ada ruang dua penumpang (anak kecil) di bagian belakang.

Daihatsu Copen
Daihatsu Copen versi hacthback

Nuansa mobil hacthback berhasil ditampilkan dengan tegas pada bagian belakang Daihatsu Copen. Mulai dari spoiler atap, ducktail dibawah jendela, sampai penambahan sedikit jendela belakang pada sisi kanan kiri bodi belakang.

Baca juga: First Drive Daihatsu Copen, Sporty Fun!

Semua versi Daihatsu Copen tersebut disuguhkan tanpa mengotak atik sektor mesin sama sekali. Daihatsu tetap membekali Copen dengan mesin 660 cc turbocharged tiga silinder, dipasangkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau gearbox CVT. Mobil ini punya tenaga sebesar 64 dk dan torsi 92 Nm. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top