Rabu,30 Des 2015 15:15 WIB

Penulis: bagja

Seandainya Suzuki Karimun Wagon R Seperti Ini

Foto: Paultan

Suzuki Wagon R FX Limited

Tokyo - Suzuki di Jepang meluncurkan edisi terbatas dari Suzuki Wagon R, yang di Indonesia disebut Karimun Wagon R. Didasarkan pada varian FX, Suzuki menamai mobil imutnya ini Suzuki Wagon R FX Limited.

Apa bedanya dengan varian standar? Lihat! Ada lampu LED pada sepasang spion kanan kiri. Spoiler atap, juga lingkar pelek yang lebih besar, yakni 14 inci tersemat pada Suzuki Karimun FX Limited. 

Suzuki Wagon R FX Limited
dasbor Suzuki Wagon R FX Limited

Masuk kedalam kabin pun, para pengguna Karimun Wagon R akan dibuat iri dengan adanya pelapis kursi ekslusif, panel instrumen berdesain baru, aksen perak pada trim pintu, juga sistem pemanas dan sirkulasi udara HVAC.

Pengemudi juga disuguhkan pengaturan tinggi rendah kursi, pengaturan posisi setir, kontrol audio pada setir, juga keyless start/stop.

Suzuki Wagon R FX Limited
ruang kabin Suzuki Wagon R FX Limited

Sementara mesin, tetap mengusung mesin Kei Car di Jepang, dengan kapasitas hanya 660cc 3 silinder. Namun sudah dilengkapi sistem hybrid ringan, terdiri dari ISG sebagai fungsi motorik generator yang menghasilkan listrik dari pemanfaatan energi pengereman.

Padanan mesin dan motor listrik tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT. Bahkan, kalau merasa perlu, sistem penggerak 4WD juga disediakan. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top