Kamis,3 Des 2015 15:15 WIB

Penulis: bagja

Seberapa Tangguh All New Kijang Innova Diuji di Bali?

Foto: Christo

Test Drive All New Kijang Innova di Bali

Denpasar - PT. Toyota Astra Motor mengadakan sebuah acara bertajuk Journalist Test Drive All New Toyota Kijang Innova yang akan diadakan di pulau Dewata alias Bali. Di sana sudah disediakan beberapa unit Kijang Innova yang siap untuk diuji melintasi rute perjalanan jauh dengan medan yang beragam.

Baca juga: All New Kijang Innova, The Legend Reborn

Setibanya di bandara Ngurah Rai para awak media berkumpul untuk briefing pambagian kelompok dan mobil. Tim OTOMOTIFNET mendapat unit tes All New Kijang Innova tipe Q dengan mesin bensin dan transmisi otomatis. Satu mobil berjumlah 5 orang.

Namun berkat kapasitas bagasi yang cukup besar, orang yang duduk di bangku barisan ketiga enggak terlalu merasa kesempitan dan bagasi masih bisa menampung 2 koper berukuran sedang serta tas jinjing berukuran agak besar.

Pada hari pertama ini, perjalanan akan dimulai ke Danau Bedugul yang berjarak kira-kira 64 km dari bandara. Pada rute ini, ditemukan beberapa medan berkelok dan menanjak.

Baca juga: Harga All New Kijang Innova Tembus Rp 400 Jutaan Bukan Kejutan

Mesin yang digunakan masih sama dengan Innova sebelumnya namun sekarang disempurnakan dengan teknologi Dual VVT-i. Sayangnya terasa sedikit lebih boyo ketimbang Innova generasi sebelumnya, namun bisa jadi karena diisi lima orang penumpang plus barang, juga berkat transmisi otomatis baru 6 percepatan dengan teknologi sport sequential switchmatic, membuat perpindahan gigi jadi makin rapat, sehingga akselarasi terasa halus.

Baca juga: Sensasi Nyetir All New Kijang Innova Diesel

Untuk sektor kenyamanan, kabin lebih kedap dibanding generasi sebelumnya. Untuk bantingan suspensi terasa lebih kaku dan enggak terlalu limbung. Namun body roll masih terasa saat diajak bermanufer di tikungan. (Christo, Bagja)

EDITOR

Bagja

Top