Kamis,1 Okt 2015 09:10 WIB

Penulis: bagja otomobil

Sekarang, Mesin Mobil Honda Bisa Diuji di Indonesia

Foto: HPM

Sekarang, Mesin Mobil Honda Bisa Diuji di Indonesia


Karawang - Honda terus memperkuat eksistensinya di Tanah Air dengan melengkapi berbagai fasilitas yang bisa menunjang kualitas produknya semakin baik, salah satunya fasilitas pengujian mesin untuk mobil-mobil Honda.

Ya, PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan fasilitas Engine Test Bench yang berada di dalam area pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, pada tanggal 30 September 2015. 

Selain fasilitas tersebut, PT HPM juga menunjukkan berbagai penambahan investasi yang dilakukan untuk pabriknya, termasuk pembangunan pabrik komponen Crank Shaft yang rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2016.

Engine Test Bench merupakan fasilitas untuk pengujian performa dan kualitas mesin yang diproduksi di pabrik PT HPM. Sebelumnya pengujian mesin produksi PT HPM dilakukan di Thailand, India atau Jepang. Dengan beroperasinya fasilitas Engine Test Bench di pabrik PT HPM, pengujian mesin dapat dilakukan di dalam negeri dengan lebih cepat dan efisien.

Fasilitas Engine Test Bench juga akan digunakan untuk pengujian terhadap komponen lokal untuk  produksi mesin mobil Honda. Dengan demikian, fasilitas ini akan mempercepat proses pemenuhan lokalisasi komponen untuk mobil-mobil Honda yang dipasarkan di Indonesia.

“Dengan total investasi senilai sekitar 500 milyar rupiah, berbagai fasilitas baru ini mempunyai peran penting dalam meningkatkan proses kontrol kualitas dari produksi kami, sekaligus mendukung proses lokalisasi komponen sehingga semakin cepat dan efisien” jelas Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Pabrik PT HPM yang pertama terletak di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang, Jawa Barat, dengan total luas area 512.500 m2. Pabrik ini juga mempunyai berbagai fasilitas pendukung seperti Road Test Facility, Engine Plant dan Car Pool. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top