Jumat,16 Sept 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Selamat Ulang Tahun ke-50 Toyota Corolla!

Foto: Carscoops

Toyota Corolla generasi pertama kelahiran 1966

Jakarta - Bahkan untuk Indonesia yang saat ini kurang menyukai mobil berjenis sedan, nama Toyota Corolla masih terlalu besar untuk dilupakan lintas generasi. Dari orang tua sampai anak muda saat ini, mengenal sedan legendaris Toyota ini.

Wajar, secara usia pun Corolla tak lagi muda. Sudah setengah abad berkiprah di dunia. Dan marilah kita merayakan ulang tahun ke-50 dari Toyota Corolla yang bahkan sampai hari ini masih dijual versi terbarunya.

Toyota pertama kali meluncurkan Corolla tahun 1966, dan model dengan cepat menjadi mobil baru terpanas dan terlaris di Jepang. Setahun setelah pengenalan JDM nya, Toyota meluncurkan Corolla di Eropa. 

Corolla adalah mobil Toyota kedua terlama (setelah Land Cruiser) dan kedelapan terpanjang di industri. Satu-satunya nama yang masih digunakan lebih lama dari Corolla adalah Chevy Suburban dan Corvette, Ford F-Series dan Mustang, Mercedes SL, Porsche 911 dan Land Cruiser.

Sampai saat ini, Corolla sudah melahirkan 11 generasi, terakhir diluncurkan tahun 2016 ini. Dan kedepannya, sepertinya pengembangan Toyota Corolla masih akan terus berlanjut dan berlanjut. Makin tua makin jadi, selamat ulang tahun Toyota Corolla! (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top