Senin,9 Nov 2015 14:13 WIB

Penulis: bagja otomobil

SEMA Tampilkan Mobil Hasil Cetakan Printer 3D

Foto: Worldcarfans

SEMA Tampilkan Mobil Hasil Cetakan Printer 3D


Los Angeles - Pernah kebayang sebuah printer bisa membuat mobil utuh? Nah Local Motors sudah membuatnya dan ditampilkan di ajang SEMA Show 2015. Dinamakan LM3D Swim, inilah mobil yang lahir dari cetakan printer.

Dirancang salah satu anggota komunitas Local Motors, KEvin Lo, MD3D Swim merupakan pemenang dari kontes desain yang digelar Local Motors Project Redacted challenge. Dewan juri yang termasuk Jay Leno dan SEMA Vice President of Vehicle Technology John Waraniak juga sudah memberikan persetujuan.

Local Motors mengatakan, software untuk mencetak mobil ini dibuat oleh Siemens, memungkinkan pengembangan mobil jadi lebih cepat. Local Motors juga dibantu Saudi Basic Industries Corporation (SABIC) yang menyediakan bahan-bahan untuk mencetak mobil dari printer 3D ini.

Local Motors sekarang sedang melakukan pengujian secara menyeluruh dan pengembangan fase yang intensif yang akan berujung pada serangkaian penuh homologasi, dimana mobil ini akan menjalani proses produksi digital, termasuk piranti printer 3D.

Nah versi produksi massalnya kemungkinan sudah bisa dipesan tahun depan dengan kisaran harga mencapai 53.000 USD. Mobil ini diproduksi di microfactory baru Local Motors di Knoxville, Tennessee pada awal tahun 2017. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top