Kamis,24 Maret 2016 10:14 WIB

Penulis: Bagja

Laporan Langsung Bangkok International Motor Show 2016

Seperti Ini "Taksi Blue Bird" Versi Nismo

Foto: Bagja

Nissan Almera versi Nismo

Bangkok - Tahu Nissan Almera? Kalau di Indonesia dijadikan taksi Blue Bird. Nah, di Bangkok International Motor Show (BIMS)  2016, Nissan Motor Thailand menyuguhkan Almera versi Nismo.

Ya, Nissan sekalian meluncurkan Nismo di Thailand. Sehingga hampir semua mobil yang dipajang sudah "dandan" ala Nismo, termasuk Nissan Almera si "taksi Blue Bird" ini.

Dan Nissan Almera Nismo Performance and Aero Package menjadi model pertamanya.

“Kami sangat yakin bahwa pelanggan kami akan suka merek Nismo dan karakteristik performa tinggi dari line-up kami,” jelas President Director Nissan Motor Thailand, Kazutaka Nambu.

Seketika tampilan Alemera jadi jauh lebih agresif dengan bodi kit dari Nismo pada sekujur tubuhnya. Mulai  bumper depan, side skirt, sayap belakang, sampai diffuser belakang. Dipertegas dengan desain pelek 16 inci dari Nismo.

Nissan Almera
Diffuser menyatu bumper belakang bikin tampilan lebih sporty

Masuk kabin, warna hitam mendominasi dengan sentuhan silver di setir, dashboard dan panel pintu.

Nissan juga sudah menggusur suspensi standar pabrikan dengan racikan khusus Nismo, sehingga sedan kecil ini jadi lebih asik untuk dikemudikan.

Sementara mesin, tetap mengandalkan  HR15DE berkapasitas 1.5 liter. Tenaga sebesar 100 dk dan torsi 139 Nm pun disalurkan dengan lembut ke sepasang roda depan melalui transmisi otomatis CVT. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top