Selasa,19 Jan 2016 15:15 WIB

Penulis: bagja

Sesuai Prediksi OTOMOTIFNET, Honda Segarkan Mobilio

Foto: Bagja

Honda Mobilio

Jakarta - Menyusul Avanza-Xenia, juga Ertiga Dreza, Honda Prospect Motor akhirnya menyegarkan Honda Mobilio. Langkah ini sesuai prediksi OTOMOTIFNET sebelumnya. Kalau pernah membaca ini: Peluang Trio Low MPV 2016: Honda Mobilio Jangan 'Nanggung' Kalau Mau Moncer

Ubahan tampang memang tidak signifikan, Honda Mobilio tampil dengan desain kaca spion baru yang dilengkapi dengan lampu sein LED, serta desain baru pelek 15 inci yang baru. Lebih sederhana desain palangnya, tapi lebih terlihat keren.

Honda Mobilio
Honda Mobilio RS

"Konsumen Honda Mobilio juga menginginkan tampilan yang lebih mewah, terutama di dalam kabin. Karena itu, perubahannya kami fokuskan untuk menghadirkan ruang kabin dengan desain yang lebih mewah serta memberikan tingkat kenyamanan lebih tinggi,” papar Jonfis. " ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

Masuk ke dalam kabinnya, kita akan menemukan suasana baru. Honda Mobilio kini tampil dengan perubahan total pada desain dasbor panel. Memang kalau diperhatikan, tatanan dasbor seperti itu sudah digunakan pada Honda Jazz dan Honda BR-V. 

Honda Mobilio
Dasbor baru Honda Mobilio

Tapi terlihat tetap cocok kok dipasang pada kabin Honda Mobilio, setidaknya tidak terlihat memaksa. Sehingga, kesan kabin Honda Brio yang sebelumnya melekat, kini sedikit naik kelas jadi kabin Honda Jazz.

Desain meter cluster juga baru yang dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang lebih lengkap. Juga kesan berkelas terlihat pada ornamen Digital A/C, serta sistem audio baru yang canggih.

Memang kalau diperhatikan, tatanan dasbor seperti itu sudah digunakan pada Honda Jazz dan Honda BR-V. Tapi terlihat tetap cocok kok dipasang pada kabin Honda Mobilio, setidaknya tidak terlihat memaksa. Sehingga, kesan kabin Honda Brio yang sebelumnya melekat, kini sedikit naik kelas jadi kabin Honda Jazz.

Honda Mobilio
Honda Mobilio

Honda Mobilio facelift ditawarkan dalam tiga varian yaitu S MT dengan harga Rp 180.500.000, E MT dengan harga Rp 201.000.000, E CVT dengan harga Rp 212.000.000, dan E CVT Prestige dengan harga Rp 219.500.000.

Sementara New Honda Mobilio RS ditawarkan dengan dua variant yaitu RS MT dengan harga Rp 224.000.000 dan RS CVT dengan harga Rp 234.500.000.

EDITOR

Bagja

Top