Senin,9 Nov 2015 17:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Setelah Wagon R, Suzuki Swift Siap Tersemat Transmisi AGS

Foto: indianautosblog

Setelah Wagon R, Suzuki Swift Siap Tersemat Transmisi AGS


Jakarta - Transmisi Automatic Gear Shift (AGS) yang di Tanah Air sudah diwakili dengan Karimun Wagon R, akan terus disematkan juga pada Suzuki Swift. Transmisi cerdas dan murah yang dipasar global bernama AMT bakal menjadikan Suzuki Swift lebih nyaman.

"Banyak pembeli di perkotaan telah memilih teknologi AGS kami di Celerio dan Alto K10, dan Wagon R sebentar lagi. Tetapi perusahaan merasa ada yang hilang di pertengahan segmen (Suzuki Swift)", kata salah satu sumber internal Maruti Suzuki.

Suzuki Swift selalu ditawarkan hanya dengan transmisi manual 5-speed di India, meskipun pada generasi kedua Dzire, Maruti menawarkan gearbox otomatis 4-speed pada varian VXi. Di Indonesia sendiri, Swift tersedia transmisi otomatis, tapi bukan tidak mungkin transmisi AGS ini juga bakal diminati.

Maruti Suzuki akan mengkombinasikan teknologi yang terjangkau (transmisi AGS) dengan mesin diesel DDiS yang hemat bahan bakar. Sebagai gambaran, Suzuki Swift diesel konsumsi bahan bakarnya tembus 26,59 kpl. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top