Jumat,12 Agust 2016 09:15 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Mobil Baru Tengah Tahun 2016

Siap Menantang E-Class Dan Seri 5, All New Jaguar XF Diluncurkan

Foto: Fransiscus Rosano

PT Grandauto Dinamika membawa All New Jaguar XF untuk mengisi segmennya di kelas sedan premium medium

Tangerang - Selain meresmikan SUV pertamanya di Indonesia Jaguar juga merilis sedan medium premiumnya di GIIAS 2016, All New Jaguar XF. Sesuai namanya, XF generasi kedua ini memakai platform aluminium baru dan siap menantang pesaing seperti Mercedes-Benz E-Class dan BMW Seri 5.

"Saya percaya All New Jaguar CF merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, menawan dan memiliki aura khas mobil premium hingga benar-benar menjadi sedan sport Jaguar paling lengkap saat ini," jelas Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.

Struktur intensif aluminium pada All New XF memiliki 75 persen bahan ringan dan kuat tersebut pada bodinya, sehingga bobotnya pun lebih ringan 190 kg. Yang melapis bodi ringan tersebut pun merupakan desain eksterior yang benar-benar baru.

Dengan wheelbase lebih panjang 51 mm dibanding sebelumnya, panjang All New XF kini 4.954 mm, sedangkan cd (koefisien drag) turun dari 0,29 hingga 0,26.

Untuk pengemudian yang lebih baik juga, All New XF sudah menggunakan EPAS (Electric Power Assisted Steering) dan penggunaan suspensi double wishbone depan dan integral link belakang baru untuk memperoleh distribusi bobot 50:50.

Interior pun disegarkan sehingga kini lebih terlihat seperti XE. Dengan tambahan sistem hiburan kabin yang kini mengusung InControl Touch Pro dengan layar sentuh 10,2 inci.

Soal mesin, dipasangkan mesin sama dengan XE R-Sport, yaitu 4 silinder segaris berkapasitas 1.999 cc dengan tenaga maksimum 238 dk dan torsi 340 Nm, hingga diklaim bisa menempuh 100 km/jam dari diam hanya dalam 7 detik.

EDITOR

Bagja

Top