Sabtu,14 Mei 2016 10:45 WIB

Penulis: Bagja

Siap Produksi Lokal, All new Pajero Sport Bisa Lebih Murah

Foto: KTB

All New Pajero Sport siap diproduksi lokal

Gilimanuk - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap untuk memproduksi lokal All New Pajero Sport, yang menjadi model pertama yang akan diproduksi di pabrik baru KTB di Karawang, Jawa Barat, mulai awal tahun depan.

Ada keuntungan tersendiri bagi KTB dengan memproduksi lokal All New Pajero Sport, dibanding selama ini yang masih mengimpornya dari Thailand. Setidaknya, harga jual diprediksi bisa jadi lebih murah.

KTB sudah menyediakan kapasitas produksi sebanyak 30 ribu unti pertahun untuk All New Pajero Sport, fokus untuk melayani permintaan domestik. Nah, dengan begitu, KTB setidaknya bisa memutuskan apakah harga jualnya nanti bisa lebih murah atau dengan harga sama tapi mengkompensasinya dengan penambahan fitur.

"Kita belum memikirkan sampai sejauh itu. Spesifikasi teknisnya nanti seperti apa juga belum kita bicarakan lebih lanjut. Saat ini masih fokus untuk segera menyelesaikan pembangunan pabrik yang sekarang sudah sekitar 90 persen rampung," ujar Irwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing KTB.

Dipabrik yang sama tersebut, All New Pajero Sport harus berbagi jatah kapasitas produksi dengan model lain, seperti L300 yang dijatah sebanyak 30 ribu unit setahun, juga yang paling banyak untuk Small MPV yang mencapai 80 ribu unit.

KTB sangat optimis dengan adanya pabrik baru tersebut. Meskipun dianggap kapasitasnya terlalu besar, namun memang sebenarnya ditujukan bukan hanya untuk melayani permintaan pasar domestik, tapi juga ekspor.

EDITOR

Bagja

Top