Minggu,22 Mei 2016 12:23 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Laporan Langsung Mercedes-Benz Driving Experience Malaysia 2016

Sirkuit Sepang jadi Surga Driving Enthusiasts Mercedes-Benz Driving Experience

Foto: Sano

Mencoba berbagai macam teknik advanced driving jadi tantangan terseru Mercedes-Benz Advanced Driving Malaysia 2016

Sepang - Melanjutkan peluncuran C-Class Coupe pertama di Asia Tenggara, Mercedes-Benz Malaysia mengadakan event yang menjadi surga bagi para driving enthusiasts.

Dinamakan Mercedes-Benz Driving Experience, acara yang diadakan di Sepang International Sircuit (SIC) ini mengundang para pemilik mobil Mercy, calon pembeli dan juga media untuk mengenal lebih dalam cara mengemudi yang advanced. Diyakini, pengendalian yang mahir akan mengimbangi fitur-fitur safety advanced di mobil-mobil Mercedes terkini untuk memastikan proteksi yang lebih baik bagi pengemudi, penumpang dan pejalan kaki.

MBDE 2
Jake Fouracre, salah satu instruktur profesional Mercedes-Benz, mengajarkan posisi duduk yang benar untuk bersiap mengikuti slalom

"Tidak ada waktu dan tempat yang lebih baik bagi para customer kami untuk mencoba semua model Mercedes, kapabilitas, kemampuan hingga semua fitur yang dimiliki mobilnya. Terutama fitur safety, kami harap pun tidak ada yang perlu sampai terpakai setelah mengikuti ini. Juga performa dari mobil yang dimiliki, kami ingin para konsumen mengalaminya," terang Mark Reine, Vice President, Sales & Marketing Mercedes-Benz Malaysia.

Dengan total 34 mobil Mercedes-Benz yang bisa dikendarai pada event Mercedes-Benz Driving Experience ini, termasuk AMG GT S, C63s, CLS 400 Coupé, CLA 250 4Matic, CLA 200, A 200, A 250, C Coupé, A45 AMG, CLA 45 AMG dan GLA 45 AMG, tidak salah lagi event ini akan menjadi enthusiasts' paradise.

MBDE 3
Uji slalom menggunakan berbagai macam varian Mercedes-Benz mulai dari A250, CLA 200, C250, GLA 45 AMG hingga A45 AMG

Namun tidak hanya mengemudikan sederetan mobil tersebut tanpa panduan. Sejumlah instruktur profesional dari Mercedes-Benz Australia, seperti Ben Porter, Driving Instructor, turut memandu dan memberi petunjuk para peserta bagaimana cara mengoptimalkan gaya mengemudi.

Beberapa jenis latihan advanced seperti slalom, circling, emergency braking dengan ABS, high speed cornering, trail braking dengan ESP, hingga hot laps jadi highlights event ini.

MBDE 4
Peserta diuji responnya untuk berbelok tepat setelah hard braking dengan ABS

Obyektifnya, tentu untuk lebih mengantisipasi resiko saat berkendara, menghindari bahaya, menguasai kondisi kritis, lebih mengerti teknologi keamanan dan fitur-fitur inovatif dari Mercedes-Benz.

Ingin mengikuti event mengasyikan seperti Mercedes-Benz Driving Experience ini di Indonesia? Tunggu tanggal mainnya ya...

 

EDITOR

Bagja

Top