Minggu,15 Mei 2016 12:15 WIB

Penulis: Bagja

Small MPV Mitsubishi Bakal Berjenis Crossover

Foto: Patar

Ilustrasi 'Low MPV' Mitsubishi

Gilimanuk - Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus serius mempersiapkan kelahiran small MPV terbarunya, yang direncanakan hadir akhir tahun depan. Bahkan kabarnya, small MPV ini bakal berjenis crossover.

Pantas saja KTB terlihat seolah tak khawatir melihat kondisi saat ini, dimana pertumbuhan segmen MPV lebih lambat dibanding SUV yang sedang naik daun. Meski banyak pihak menganggap kelahiran smal MPV Mitsubishi terlambat.

Ternyata, karakter dan DNA khas Mitsubishi yang akan menjadi nilai jual tersendiri bagi small MPV itu nantinya. Darah SUV akan dialirkan pada small MPV ini, sehingga sejalan dengan tren yang sedang berlangsung di Tanah Air.

"Small MPV Mitsubishi memang berjenis MPV, tapi bakal punya citarasa SUV," kata Irwan KUncoro, Operating GM MMC Marketing KTB.

Diteruskan lebih dalam oleh Irwan, small MPV Mitsubishi yang sampai saat ini masih dimisterikan KTB ini akan mengusung konsep crossover tujuh penumpang, mungkin mirip dengan konsep Honda BR-V.

"Ya, bisa dibilang seperti itu (crossover)," tambah Irwan ketika ditanya lebih jauh soal sosok small MPV calon tulang punggung baru KTB ini.

Pabrik terbarunya di Delta Mas, Cikarang, Jabar, akan menjadi tempat produksinya, dengan kapasitas produksi sebanyak 5.000 unit perbulan untuk memenuhi pasar domestik. Sedangkan untuk ekspor sebanyak 20 ribu unit pertahun.

EDITOR

Bagja

Top