Sabtu,26 Maret 2016 07:36 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Small MPV Mitsubishi Bakal Punya 'Rasa' SUV

Foto: Dok

Mitsubishi

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat ini tengah membangun pabrik terbarunya di Delta Mas, Cikarang, Jabar. Fasilitas perakitan terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini akan menciptakan beberapa mobil penumpang Mitsubishi.

Menurut Hisasi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB, proses pembangunan pabrik ini sudah mencapai 74 persen, dan siap beroperasi pada April tahun depan.

"Kami ingin bermain di small MPV, karena model ini sangat populer," papar Ishimaki di Jakarta, (24/3).

Namun, jika model LMPV Mitsubishi ini baru akan meluncur tahun depan apakah tidak akan kehilangan momentum? Pasalnya, untuk tahun ini saja pasar LMPV sudah mulai tergerus dengan segmen SUV yang tengah mengalami pertumbuhan.

Menurut Irwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing Division PT KTB, meskipun mobil terbarunya nanti berjenis LMPV tapi memiliki cita rasa SUV. 

"Untuk detailnya belum bisa saya berikan, tapi meskipun berjenis MPV mobil ini akan memiliki cita rasa SUV," tambah Irwan Kuncoro di tempat yang sama.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, untuk pasar ekspor nantinya akan menyasar ke negara-negara ASEAN seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Sebagai informasi, pabrik terbaru Mitsubishi ini akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 160 ribu unit pertahun, dan akan memproduksi model-model penumpang seperti Small MPV terbaru Mitsubishi dan Pajero Sport. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top