Kamis,19 Nov 2015 15:45 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Sosok Baru Mitsubishi Mirage, Enggak Cuma Ganti Wajah

Foto: automobilemagz

Mitsubishi Mirage facelift

Los Angeles - Pameran Los Angeles Auto Show 2015 menjadi perjumpaan pertama dengan tampang baru dari Mitsubishi Mirage, citycar andalan Mitsubishi yang juga dipasarkan di Indonesia. Namun, yang ini khusus untuk pasar Amerika dulu ya.

Ubahan yang disuguhkan Mitsubishi pada Mirage ternyata tidak sekedar ganti wajah, tapi juga menyempurnakan beberapa bagian. Yuk kita coba telusuri dulu tampang luarnya yang lebih segar.

 

Mirage
Mitsubishi Mirage facelift

Tampangnya bisa dibilang lebih dewasa, lebih sederhana. Grill dengan permainan list krom menjadi pembeda, dipertegas dengan list krom yang juga terdapat pada bumper yang melebar sampai pada sepasang foglamp. Lumayan enak dilihat, meski kalau sudah mengusung wajah "Dynamic Shield" khas Mitsubishi sebenarnya bakal lebih gahar.

Meski kodratnya sebagai citycar, namun keriaan ruang kabin bakal lebih seru, karena sistem Apple CarPlay dan Android Auto sudah tersemat pada sistem infotainment pada audio, ditambah sistem audio Rockford-Fosgate 300 watt dengan EcoPunch.

 

Mirage
Kabin Terbaru Mitsubishi Mirage

Apalagi desain setir juga baru, pun begitu pada meter clusternya. Peredam kabin, seting suspensi, diameter cakram depan dan tromol belakang diperbesar, dan sejumlah penyempurnaan lain pada Mirage.

Belum lagi airbag yang disediakan ada tujuh, juga dibekali rem ABS dan EBD, brake assist, pengontrol tekanan ban, active stability control (ASC), traction control logic (TCL) dan juga hill start assist sudah menjadi fitur standarnya. Namun, kalau dipasarkan di Indonesia, bakal sulit Mirage punya fitur selengkap ini.

Sedangkan mesinnya tetap mempercayakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter DOHC yang sudah disematkan juga teknologi MIVEC. Penambahan roller pada chamshaft juga turut menyumbang perubahan pada karakter mesin jadi lebih responsif. Mesin ini punya tenaga sebesar 78 dk dan torsinya 100 Nm. (Bagja)

EDITOR

advetorials

Top