Selasa,27 Des 2016 06:30 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Spy Shot Mobil Baru

Spy Shot Kia Picanto Generasi Ketiga, Sangar Banget!

Foto: Pieter Pentz

Wujud asli Kia Picanto Generasi Ketiga sangat mirip dengan rendering yang baru dikeluarkan beberapa hari lalu

Cape Town - Baru berapa hari setelah Kia Motors Corporation mengeluarkan sketsa rendering resmi dari Kia Picanto Generasi ketiga. Kini di Cape Town, Afrika Selatan, spy shot dari wujud aslinya tertangkap kamera dan harus Otomotifnet.com katakan, terlihat sangar banget!

Gambar di atas diperoleh dari pembaca News24.com, yang mengirimkan hasil jepretannya setelah menangkap city car Korea terbaru tersebut sedang berlalu-lalang di kota terpadat kedua di Afrika Selatan.

Kemudian seperti yang telah dikonfirmasi News24.com, Kia Afrika Selatan telah mengkonfirmasi Picanto anyar di foto sedang melakukan proses perfilman untuk pembuatan iklan.

Bila dibandingkan rendering yang diberikan Kia Motors Corporation beberapa hari lalu, wujud asli Kia Picanto generasi ketiga ini terlihat serupa, and it’s a good news!

Kia Picanto Render
Rendering Picanto generasi ketiga yang barus saja dikeluarkan Kia beberapa hari lalu, sangat mirip versi aslinya ya?

Bukan hanya tampang dari gril Tiger Nose terintegrasi lampu depan mirip Rio-nya membuat tampang semakin agresif, namun gril radiator masif yang masih mirip Kia Picanto Platinum generasi kedua terakhirnya menghilangkan kesan imut dari hatchback kompak ini.

Begitu pula housing foglights dengan strip merah bersambung ke profil samping yang makin memberi aksen sporti dan dinamis dari depan.

Mempertimbangkan betapa sangarnya pelek 8 palang berdiameter besar dual tone yang makin melengkapi tampilan Picanto ini, bukan tidak mungkin generasi ketiganya akan kembali membangkitkan gairah mobil kecil Korea di Indonesia seperti yang dilakukan Picanto generasi kedua beberapa tahun lalu.

Sementara di dalam negeri, kami masih menunggu mengaspalnya All New Kia Grand Sedona dan All New Sportage setelah diperkenalkan di Gaikindo International Auto Show 2016 kemarin. Bila beruntung, mungkin PT Kia Motors Indonesia akan sekalian membawa Picanto generasi ketiga ini?

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top