Jumat,5 Agust 2016 08:35 WIB

Penulis: otomotifnet

Spy Shot Suzuki S-Cross, Sudah Ada di Indonesia Nih!

Foto: Rian/otomotifnet

Spy Shot Suzuki S-Cross Penerus SX4 Sudah Mengaspal

Jakarta - Hari Sabtu yang biasa, OTOMOTIFNET menyaksikan terdapatnya keramaian yang sedikit tidak biasa di daerah BSD, Tangsel. Banyaknya kru film di lokasi seperti sedang mengambil gambar untuk TV Commercial, namun yang menarik justru dua mobil yang jadi pusat perhatian di lokasi tersebut.

Meski plat nomor ditutupi, bentuk yang jelas menyatakan kalau yang jadi bintang utama di lokasi syuting tersebut adalah penerus kakak dari Swift, yaitu Suzuki SX4. Masalahnya, dari mana crossover ini diimpor yang akan mempengaruhi nama yang digunakan nantinya, apakah akan tetap disebut SX4 atau kah S-Cross?

Secara dimensi, sekilas SX4 generasi kedua ini terlihat lebih pendek dibanding pendahulunya. Memang benar, ternyata tinggi 1.575 mm pada S-Cross lebih pendek 30 mm dibanding SX-4. Sedang dari segi panjang, bertambah sekitar 15 cm. Pun juga wheelbase memanjang 10 cm. PT Suzuki Indomobil Sales sepertinya juga mempercayakan penggunaan warna eksterior dual tone dengan bagian bawah plastik untuk kesan lebih rugged.

Pemilihan pelek 16 inci yang bermotif tebal juga terlihat unik. Dari segi tampilan, yang dimasukkan juga bukan versi facelift yang mulai bertebaran di luar negeri. Namun terlihat cukup banyak titik desain positif, seperti lampu proyektor, foglights, roofrail dan high stop mounted light. Sayangnya, kami masih belum bisa mengulik soal mesin dan transmisi yang digunakan dari foto yang didapat. Penasaran? Tunggu peluncurannya di GIIAS 2016 nanti ya!

 

EDITOR

Bagja

Top