Selasa,11 Okt 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

SpyShot Mobil Wuling, Siap Dijual di Indonesia

Foto: Istimewa

Spy Shot Wuling

Jakarta - Perlahan tapi pasti, persiapa Wuling untuk merambah pasar mobil di Tanah Air terus berjalan. Mobil-mobil yang siap dijual pun terus diuji coba di jalanan Indonesia. Nih, penampakannya.

Dibeberapa ruas jalan, termasuk di jalan tol, tertangkap kamera MPV yang diprediksi kuat bermerek Wuling. Bentuknya memang masih terlihat kotak, namun terlihat modis dan secara tampilan cukup lumayan dilihat.

Terlihat sporty dengan usungan desain pelek alloy dengan palang dua warna seperti yang sedang tren saat ini. Bagian atapnya ditempeli rack rail, sehingga terkesan sporti. Begitu juga dengan spoiler atap belakang dan lampu berdesain lebar.

Wuling
SpyShot Wuling di jalanan Indonesia

Wuling sendiri, kemungkinan besar akan mulai menjual mobil-mobilnya pada tahun depan, sambil menunggu kesiapan pabrik produksinya di Cikarang, Jawa Barat. Mobil tersebut akan diproduksi lokal untuk pasar domestik dan ekspor.

Pertama yang akan masuk yakni varian Wuling Hong Guang S1. Multi purpose vehicle (MPV) ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc dan berpenggerak roda belakang. 

"Produk ini menjadi yang pertama masuk karena sudah cukup lama juga beredar di Tiongkok. Sehingga secara produk sudah lebih siap," ucap Xu Feiyun, President Director PT SGMW Motor Indonesia.

Produk berikutnya yakni BaoJun 730. Secara angka, 7 merujuk pada jumlah penumpang. Berbeda dengan Hong Guang S1, pada produk ini mengandalkan gerak roda depan. Sebab memang diposisikan sebagai mobil perkotaan, yang jalannya relatif lebih baik.

BaoJun 730 ini untuk pasar Tiongkok sendiri baru diluncurkan akhir 2015 lalu. Sehingga diposisikan oleh SAIC-GM-Wuling, sebagai perusahaan utama PT SGMW Motor Indonesia, baru akan masuk Indonesia pada akhir 2017 atau awal 2018.

Sama seperti Wuling Hong Guang S1, akan ada penyesuaian spesifikasi pada BaoJun 730 ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top