Selasa,22 Des 2015 13:45 WIB

Penulis: bagja

SPYSHOT: Serius, MPV Murah Ini Bakal Dijual di Indonesia?

Foto: F.Yosi

Wuling CN 113

Jakarta - Ada penampakan aneh di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Sebuah mobil dari dimensinya berjenis MPV dengan kamuflase yang memang sengaja melindungi tubuhnya dari tebakan OTOMOTIFNET. Mobil apa itu?

Setelah ditelusiri, ternyata penampakan dari Wuling CN 113. Mobil ini asalnya dari China, yang akan digarap PT SGMW Motors Indonesia, perusahaan patungan SAIC, General Motors juga Wuling Automobile Co Ltd.

Wuling CN 113
Wuling CN 113, di China bernama Baojun 730

Punya dimensi layaknya MPV sekelas Nissan Evalia maupun Daihatsu Luxio, kesan Boxy dari Wuling CN 113 tidak begitu kentara karena desain bodinya yang kompleks, penuh lekuk dan sudut tajam.

Wuling CN 113 punya dimensi panjang 4,4 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,7 meter, dan wheelbase 2,7 meter menawarkan daya tampung 7 penumpang. 

Wuling CN 113
Penampakan belakang Wuling CN 113

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan, pertama 4 silinder DOHC berkapasitas 1.206cc dengan tenaga sebesar 82 dk dan torsinya 108 Nm. Satu lagi mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.485cc. Mesin yang ini tenaganya 107 dk dan torsinya 146 Nm.

Nah, sempat ada rumor selepas Chevrolet Indonesia menghentikan produksi Chevrolet Spin, kalau Wuling yang menghadirkan mobil berjenis MPV bakal menjadi penerusnya. Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Chevrolet Indoensia.

Wuling CN 113
Wuling CN 113

Tapi, peluang Wuling CN 113 dipasarkan di Indonesia sudah terbuka lebar, karena PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia sudah melakukan pembangunan pabrik di Greendland International Industrial Center, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kota Deltamas, Bekasi, (Jawa Barat). 

Meski berasal dari China, namun dengan adanya kemungkinan bekerjasama dengan GM Indonesia, membuat Wuling punya posisi tawar yang tinggi, apalagi kalau benar nantinya ditawarkan dengan harga yang murah, sebagaimana mobil-mobil China yang sempat dipasarkan di Indonesia. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top