Senin,21 Sept 2015 17:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Supercar Masa Depan BMW Akan Dibuat McLaren

Foto: autoevolution

Supercar Masa Depan BMW Akan Dibuat McLaren


Munich - Kolaborasi antar pabrikan semakin sering terjadi, seriring dengan semakin berkembangnya teknologi mobil. Bahkan, untuk membuat supercar terbaru, BMW tak merasa haram melimpahkannya pada Mclaren.

Ya, BMW sedang mempertimbangkan supercar V8 untuk waktu dekat dan yang satu ini bisa diproduksi oleh McLaren, menurut sebuah laporan terbaru. Ini mungkin terdengar sensasional, tetapi BMW dan McLaren sudah berdiskusi intents untuk mencipyakan supercar V8 bermesin tengah.

Jika informasi itu benar, model tersebut akan menggunakan sassis monocoque serat karbon dari next-gen McLaren 650S. Mesin V8 berkapasitas 4.0 liter akan didukung dua turbocharger elektrik. Tenaga diperkirakan tembus 750 dk bahkan lebih.

Belum ada informasi lebih lanjut, tapi banyak kabar tersiar kalau supercar V8 baru ini kemungkinan akan diperkenalkan pada Frankfurt Motor Show pada tahun 2017 dan produksi akan mulai satu tahun kemudian. 

Sementara jenisnya, sebuah coupe adalah prioritas utama, sedangkan roadster kemungkinan kuat juga akan dihadirkan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top