Selasa,23 Feb 2016 18:00 WIB

Penulis: Bagja

Suplai Lancar, Mitsubishi All New Pajero Sport Cuma Inden Sebulan

Foto: Bagja

Suplai All New Pajero Sport dari Thailand dikabarkan lancar jaya

Jakarta - All New Pajero Sport disambut baik dengan jumlah pemesanan yang mencapai 4.000an unit lebih. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pun mulai tersenyum karena meski pemesanan mulai membludak, tapi suplai dikabarkan lancar jaya.

Seperti kita tau, tidak seperti All New Fortuner yang sudah diproduksi lokal di Indonesia, All New Pajero Sport baru akan diproduksi lokal pada tahun depan. Sehingga, sementara ini masih mengimpor langsung dari Thailand.

Dengan membludaknya pemesanan, pastinya tetap sembari harap-harap cemas karena harus memenuhi permintaan konsumen secepat mungkin. Dan impor sedikit banyak pasti jauh lebih rumit prosesnya, terutama soal ketersediaan dan suplai dari negara asal Thailand.

Namun lagi-lagi, semua itu pun tetap membuat KTB tersenyum, sebab seperti dikatakan Intan Vidiasari, Head of Corp Public Relations KTB, sejauh ini suplai All New Pajero Sport dari Thailand sama sekali tidak ada kendala.

"Suply dari Thailand lancar banget, alhamdulillah," kata Intan. Sehingga pihaknya mengungkapkan kalau inden All New Pajero Sport masih normal, yakni pada kisaran 1 bulanan.

"Inden masih sama kok dengan sebelumnya. Kurang lebih satu bulan termasuk sampai administrasi BBN selesai," tambahnya lagi tanpa menyebutkan berapa jatah volume yang ditetapkan dari Thailand untuk mensuplai Indonesia.

Mulai tahun 2017, tepatnya kisaran April, All New Pajero Sport akan mulai diproduksi di Indonesia, di pabrik KTB di Cikarang, Jawa Barat, bersamaan denga rencana hadirnya low MPV terbaru mereka. 

Rencana ini sekaligus memberikan harapan baru bagi calon konsumen yang mau membelinya tahun depan, sebab dengan produksi lokal, harapannya harga jual bisa sedikit lebih murah. Kalaupun tetap sama, setidaknya ada fitur-fitur baru yang ditambahkan sebagai kompensasi. 

EDITOR

Bagja

Top