Jumat,18 Sept 2015 09:07 WIB

Penulis: bagja otomobil

SUV Pertama dari Bentley Resmi Hadir di Dunia

Foto: indianautosblog

SUV Pertama dari Bentley Resmi Hadir di Dunia


Frankfurt - Bentley tidak akan lagi identik dengan sedan mewah, karena untuk pertama kalinya di dunia, pabrikan Inggris ini meluncurkan model SUV pertama mereka, Bentley Bentayga di pameran Frankfurt Motor Show 2015.

Langkah ini disebut-sebut sebagai tonggak sejarah baru bagi Bentley, yang akan memanjakan peminat SUV super mewah dari pasar seperti Timur Tengah, Eropa, juga Amerika dan bukan tidak mungkin, termasuk Indonesia.

Bentley Bentayga punya desain yang mengadopsi berbagai model mobil Bentley yang sudah dipasarkan sejauh ini, dengan lampu bulat ganda yang memisahkan lampu utama LED dengan DRL. Ciri khas gril bermotif jaring, serta aliran udara yang dibuat besar.

Hiburan kabin disuguhkan layar 8 inci pada dasbor, yang mendukung 30 pilihan bahasa, serta kapasitas penyimpanan data sampai 60 Gb.

Tampilan SUV diperkuat dengan aplikasi pelek lima palang dengan diameter 21 inci! Pun begitu dengan buritan yang sudah tersemat taillamp sudut, spoiler atap, garis krom tebal, dan moncong knalpot ganda.

Standar kemewahan khas Bentley membalut nuansa kabin SUV ini, layar besar untuk Multi Information Display (MID), tombol start/stop engine, mode berkendara, stubby gear selector, desain setir baru, serta Head Up Display pada kaca depan. 

Dan yang namanya SUV, tentu harus punya tenaga gahar. Karenanya, Bentley membekali Bentayga dengan mesin berkonfigurasi W12 berkapasitas 6.0 liter. Tenaga yang dihasilkan tembus 608 dk dan torsinya 900 nm. Mesin ini disandingkan bersama transmisi otomatis 8 percepatan plus Paddle shifter dan sistem penggerak semua roda (AWD)

Dengan tenaga sebesar itu, SUV ini bisa dikebut dari diam sampai 100 kpj hanya dalam waktu 4,1 detik. Dan sanggup diajak berlari sampai dengan kecepatan maksimal 301 kpj. Oiya, versi mesin diesel dan hybrid kemungkinan akan dihadirkan juga. (mobil.otomotifnet.com)
Top