Rabu,2 Des 2015 11:15 WIB

Penulis: toncil

Suzuki Ertiga Varian Tertinggi Berubah 'Luar Dalam'

Foto: Sano

Suzuki Ertiga kemungkinan akan keluar varian terbaru

Jakarta - Setelah foto misterius yang disinyalir merupakan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga beredar, kini berbagai spekulasi mengenai ubahan model tersebut menjadi sangat menarik untuk diperbincangkan.

Jika dilihat dari foto yang diambil oleh tim OTOMOTIFNET di salah satu ruangan pabrik Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur, terlihat ubahan yang paling mencolok adalah pelek yang memiliki desain bermotif kipas. Dan dari bagian samping tidak terlihat ada ubahan atau penambahan aksesori tertentu.

Penasaran dengan ubahan apa saja yang akan dilakukan Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap multi purpose vehicle (MPV) andalannya tersebut, OTOMOTIFNET langsung mencoba konfirmasi hal tersebut kepada 4W Direktur Marketing PT SIS, Makmur. Namun pria ramah ini sepertinya masih enggan membeberkan hal tersebut secara gamblang.

"Nanti tunggu tanggal mainnya. Luar dalam (eksterior interior) berubah," jawabnya singkat.

Berbicara soal daya gedor, Makmur menjelaskan jika varian tertinggi ini masih bakal mengadopsi mesin lama, yaitu unit K14B berkapasitas 1.373cc. "Mesin masih sama, untuk harganya nanti saja. Menarik pokoknya," tambahnya.

Sementara itu, kabar lain menyebutkan jika pabrikan berlambang huruf S ini akan fokus pada kenyamanan dan keamanan pada Ertiga tipe tertinggi ini.

Jika benar Suzuki Ertiga varian tertinggi ini akan segera diluncurkan, maka Suzuki memiliki satu lagi varian baru yang segar. Dan hal ini akan membantu pabrikan asal Jepang tersebut untuk terus bersaing di segmen MPV, karena seperti diketahui model terbaru dari pesaing Ertiga seperti duet mobil sejuta umat Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga baru saja diluncurkan. Arief. (Otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top