Sabtu,25 Juni 2016 11:30 WIB

Penulis: Bagja

Suzuki Ignis, Mini Crossover Pengganti Suzuki Splah di Indonesia

Foto: Response

Suzuki Ignis Siap Meluncur Tahun Depan

Jakarta - Suzuki sudah tinggal menghabiskan stok Suzuki Splash yang sudah tidak produksi lagi di India. Sehingga kita tinggal menanti apa penggantinya untuk pasar di Indonesia. Ada satu produk yang sangat potensial sebagai penerusnya.

Suzuki Ignis. Ya, dengan dimensinya yang mungil, mini crossover ini rasanya pas untuk dijadikan sebagai pengganti Suzuki Splash. Apalagi segmen SUV sedang naik daun di Indonesia.

Suzuki Ignis merupakan mobil kompak yang melebarkan batas kehidupan sehari-hari dengan aktivitas di waktu luang. Mobil ini juga punya ground clearence tinggi. Tampangnya cenderung boxy, mirip Suzuki Jimny.
 
Masuk kedalam kabinnya, sebuah tablet layar sentuh terdapat pada dasbor. Suzuki Ignis hanya muat dua penumpang di belakang, dengan jok semi-bucket di baris kedua. Ada dua nuansa warna pada kabin, hitam dan orange.

Sementara pilihan mesinnya kemungkinan akan mengusung mesin kecil berkapasitas 1.0 liter maupun 1.2 liter turbo. Bisa jadi untuk Indonesia akan menggunakan mesin yang sama dengan Splash, 1.2 liter tapi tanpa turbo agar harganya bisa bersaing.

Rumor kehadiran suzuki Ignis sendiri sempat diungkapkan otomotifnet disini; Fokus Mobil Kompak, Suzuki Siap Hadirkan Ignis di Indonesia

Ini pun sejalan dengan rencana Suzuki untuk semakin menguatkan citra mobil penumpang mereka yang nantinya hampir semua mengusung dimensi yang kompak sebagai ciri khas. Baca deh:  Bersiap Menyambut Era Mobil Kecil dari Suzuki Indonesia

Bagaimana menurut anda, apakah Suzuki Ignis pantas menggantikan Suzuki Splash? Sstt, bocoran nih, kabarnya di GIIAs nanti bakal dipajang lho

EDITOR

Bagja

Top