Minggu,11 Okt 2015 14:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Suzuki Ignis Siap Meluncur Tahun Depan

Foto: Response

Suzuki Ignis Siap Meluncur Tahun Depan


Jakarta - Memang dirancang untuk pasar Eropa, mini crossover super kompak Suzuki Ignis yang merupakan versi produksi dari mobil konsep Suzuki iM-4, siap untuk diluncurkan tahun depan di Italia.

Massimo Nalli, General Manager Suzuki Auto Italia, telah mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara menegaskan bahwa Suzuki Ignis, akan meluncurkan tahun depan juga bersamaan dengan Suzuki Baleno.

Sebelum diluncurkan secara global, Suzuki Ignis akan melakukan debut dunia di Tokyo Motor Show bulan ini. Sebagai sebuah crossover kompak, Suzuki Ignis punya dimensi panjang 3,7 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,5 meter, dengan menawarkan ground clearence yang tinggi.

Tampangnya cenderung boxy, mirip Suzuki Jimny. Masuk kedalam kabinnya, sebuah tablet layar sentuh terdapat pada dasbor. Suzuki Ignis hanya muat dua penumpang di belakang, dengan jok semi-bucket di baris kedua. Ada dua nuansa warna pada kabin, hitam dan orange.

Sementara pilihan mesinnya kemungkinan akan mengusung mesin kecil berkapasitas 1.0 liter maupun 1.2 liter turbo. Sistem hybrid SHVS Suzuki juga menjadi pertimbangan untuk disematkan pada Suzuki Ignis. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top