Selasa,15 Sept 2015 13:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Suzuki Jimny Siap Hadir Kembali di Indonesia

Foto: Suzuki

Suzuki Jimny Siap Hadir Kembali di Indonesia


Jakarta - Seharusnya informasi ini jadi kabar baik bagi para pecinta mini SUV ikonik Suzuki Jimny. Suzuki Indomobil Sales sedang merampungkan proses impor Suzuki Jimny untuk segera dijajakan di Tanah Air.

Ada tapinya nih. Suzuki hanya menjual Jimny untuk konsumen fleet. Mungkin ketangguhan mini SUV ini mulai dipercaya sebagai mobil operasional di medan-medan relatif berat, seperti pertambangan maupun perkebunan, namun butuh mobil yang kompak seperti Suzuki Jimny.

Terdaftar untuk proses homologasi di Kementrian Perindustrian belum lama ini, rencana kehadiran Suzuki Jimny juga diperkuat dengan konfirmasi dari Deputy 4W Managing Director SIS, Davy J Tuilan.

"Ada permintaan khusus dari konsumen perusahaan dalam jumlah besar. Jadi ini proyek konsumen fleet. Kalau semua sudah selesai baru saya mau bicarakan lebih lanjutya," ujar Davy.

Namun Davy menekankan kalau untuk saat ini penjualan Suzuki Jimny secara khusus ini hanya untuk 'borongan', sehingga untuk perorangan Suzuki belum mau membuka pemesanan. Tidak mau hanya menjual, Suzuki juga harus menyiapkan aftersales service termasuk suku cadang, tools, maupun mekanik khusus. (mobil.otomotifnet.com)
Top