Selasa,14 Juni 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Suzuki Karimun Wagon R Versi MPV juga Pakai Mesin 1.200cc

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Karimun Wagon R 7 Penumpang

New Delhi - Toyota dan Daihatsu sedang sibuk mempersiapkan kelahiran MPV murah 7 penumpang. Suzuki yang juga sudah punya tak mau ketinggalan. Kabarnya, tahun depan Karimun Wagon R versi tujuh penumpang akan lahir.

Namun, berdasarkan informasi motoroctane, Karimun Wagon R tujuh penumpang ini dipersiapkan untuk pasar India. Meski kita tau, kebanyakan Suzuki Indomobil Sales mengimpor mobil dari India, sehingga kemungkinan hadir di Indonesia cukup besar.

Mesin yang digunakan akan mengusung kapasitas tak beda dengan Toyota Calya, yakni berkapasitas 1.2 liter. Belum tau usungan teknologinya, termasuk akan disematkan transmisi yang seperti apa. Bisa jadi manual dan otomatis 4 percepatan biasa, atau malah transmisi AGS.

Sepertinya akan menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Splash. Mesin tersebut berkode K12M berteknologi VVT. Cukup bertenaga dengan besaran daya 85 dk dan torsinya 113 Nm. sebelas dua belas dengan Sigra-Calya.

Namun, untuk bisa dipasarkan dengan harga yang juga bersaing dengan duet MPV murah Toyota-Daihatsu, Suzuki juga perlu memasukkan Karimun Wagon R 7 penumpang ini kesegmen LCGC. Artinya, juga harus diproduksi lokal di Indonesia.

EDITOR

Bagja

Top