Sabtu,25 Juni 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Suzuki Masih Rancang Kursi Baris Ketiga LCGC 7 Seater Agar Nyaman

Foto: dok. Otomotifnet.com

Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater Diproduksi 2017

Jakarta - Fenomena MPV murah LCGC 7 seater sepertinya bakal terus booming kedepannya. Para pabrikan yang selama ini punya mobil LCGC dikabarkan sedang mempersiapkan jagoannya masing-masing. Tak terkecuali Suzuki Indomobil Sales.

Meski tetap belum jelas kapan akan dihadirkan, pastinya tidak tahun ini dengan kemungkinan terbesar di tahun depan, namun Suzuki mengaku memang sedang mempersiapkan MPV murah 7 seater yang akan masuk segmen LCGC ini.

Kenyamanan tentu saja menjadi fokusnya. Bagaimana sebuah MPV yang nantinya dijadikan mobil keluarga di Indonesia tetap bisa nyaman digunakan meski secara harga pasti lebih murah dari low MPV kebanyakan.

Salah satu fokusnya adalah kenyamanan di kursi baris ketiga. Sektor ini seolah mengambil pelajaran dari MPV murah pertama di Indonesia, Datsun GO+ Panca yang mengusung konfigurasi kursi 5+2. Nah, Suzuki tidak mau seperti itu.

"Maunya semua baris kursi nyaman di duduki. Intinya kita ingin memberikan kenyamanan lebih pada jok baris ketiganya, kami tidak ingin membuat mobil tiga baris yang banci," ujar Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 

“Karena kita tahu sendiri karakter orang Indonesia itu selalu ingin punya mobil 7 penumpang. Seperti Ertiga, kita melakukan pengembangannya sangat lama dan hasilnya diterima dengan baik, kami ingin melakukan hal yang sama pada produk ini juga,” tutup Makmur.

EDITOR

Bagja

Top