Senin,22 Feb 2016 16:00 WIB

Penulis: Bagja

Suzuki Mulai Berikan Pelatihan Vitara Breza pada Dealer

Foto: indianautosblog

Vitara Brezza di dealer Maruti Suzuki India

Jakarta - Setelah diperkenalkan pada publik di Delhi Auto Show 2016 beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki di India mulai memberikan pelatihan khusus pada para dealer resminya guna menyambut kedatangan Vitara Breza.

Waktu peluncurannya sendiri memang belum pasti, namun banyak kabar yang beredar di India akan dilakukan pada Maret bulan depan. Terlihat salah satu varian Vitara Breza sudah berada di dealer resmi Suzuki.

Unit yang digunakan untuk pelatihan tersebut adalah tipe ZDI+ yang merupakan tipe tertinggi. Di India, Vitara Brezza dibekali mesin diesel dengan kapasitas hanya 1.3 liter saja, tapi tersemat teknologi DDis dan turbo, sehingga tenaga sebesar 90 dk dan torsi 200 Nm bakal disuguhkan SUV kompak terbaru dari Suzuki.

Di India, Suzuki Vitara Brezza dibekali tampilan lampu proyektor sport yang dipadukan dengan lampu LED Daytime Running. Peleknya berdiameter 16 inci, terdapat skid plate di depan dan belakang, lampu sein pada sepasang spion kanan kiri, juga spoiler belakang.

Vitara Brezza
Tampak belakang Vitara Brezza

Transmisi yang disediakan baru manual 5 percepatan, namun tak menutup kemungkinan akan ditawarkan juga transmisi AMT untuk Vitara Brezza. Begitu dengan dengan mesin, diawal kehadirannya hanya diesel saja, tanpa lilihan mesin bensin.

Satu pilihan mesin hanya diesel tersebut menjadi misteri tersendiri, ketika membayangkan bakal dipasangi mesin apa untuk Vitara Brezza yang akan hadir di Indonesia tahun 2016 ini, tak lama setelah peluncuran resminya di India.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejauh ini memang belum mengungkapkan pilihan mesin yang mana yang akan digunakan oleh Vitara Brezza. Namun diprediksi, kapasitasnya tidak akan melebihi 2.0 liter, baik bensin atau kalau berani sekalian diesel.

Vitara Brezza akan menjadi andalan baru Suzuki Indonesia disegmen SUV, bersama dengan model ikonis sebagai flagship, yakni Suzuki Jimny. Jadi makin penasaran ya, bagaimana nantinya racikan maut Suzuki Indonesia untuk Vitara Brezza. 

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top