Selasa,24 Nov 2015 11:30 WIB

Penulis: bagja

Suzuki Mulai "Kampanye Halus" Peluncuran Sedan Ciaz

Foto: Bagja

Suzuki Ciaz di pameran otomotif nasional Agustus 2015

Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat memajang sedan Suzuki Ciaz saat pameran otomotif nasional Agustus 2015 lalu. Nah, tak perlu waktu lama untuk hadir di Indonesia. Kampanye peluncurannya mulai dimunculkan Suzuki.

Terlihat dari mulai beredarnya brosur Suzuki Ciaz. Terdapat potongan-potongan gambar yang menjelaskan fitur apa saja yang ditawarkan sedan Suzuki pesaing Toyota Vios dan Honda City ini. 

Brosur Suzuki Ciaz
Brosur Suzuki Ciaz

Dual airbag misalnya, sudah terdapat pada kabin Ciaz. Juga fitur baru dan unik dimana setir sudah menyediakan koneksi Bluetooth, juga keyless entry dan stater mesin menggunakan tombol. Ruang kabin nyaman dan bagasi lega juga jadi poin jualan utama Suzuki Ciaz.

SIS mengklaim bahwa Ciaz akan lebih irit bahkan dari Ertiga. Pasalnya secara bobot, Ciaz yang tipe sedan pasti lebih ringan dari Ertiga yang MPV. “Bobot Ciaz memang lebih ringan sampai 10% dari Ertiga, namun menggendong mesin yang sama yakni mesin K14B berkapasitas 1.4 liter. 
 
"“Pasar sedan dalam beberapa tahun belakangan memang bisa disebut flat, tetapi kami menganggap bahwa tetap ada konsumen yang kebutuhannya mobil jenis ini,”" komentar Davy J. Tuilan sebagai Deputy 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat memperkenalkan Suzuki Ciaz beberapa waktu lalu.

Brosur Suzuki Ciaz
Brosur Suzuki Ciaz

 
Untuk itu pihaknya tetap serius mempersiapkan kehadiran Ciaz di Indonesia. Davy menyebut estimasi rilis resmi bulan Desember 2015 atau bulan Januari 2016. Dan ternyata lebih cepat, mulai hari ini (24/11) Suzuki Ciaz sudah resmi dipasarkan Suzuki di Indonesia.

Suzuki Ciaz tersedia dalam satu kelas/ grade, GLX, dengan pilihan transmisi baik otomatis (A/T) dan manual (M/T) di Indonesia. Ciaz tersedia dalam total 3 (tiga) warna: Super Black Pearl, Snow White Pearl, dan Star Silver Metallic. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top