Senin,28 Maret 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Suzuki Siap Hadirkan Swift Model Baru, Ini Sosoknya!

Foto: SRKDesign

rendering Suzuki Swift terbaru

New Delhi - Sebuah gambar sosok terbaru Suzuki Swift sempat bocor dari konferensi yang dilakukan para dealer Maruti Suzuki. Dari hasil tersebut, SRK Design pun langsung membuat renderingnya seperti dilaporkan Indian Autos Blog.

Ini dia sosok terbaru Suzuki Swift, yang dikabarkan akan hadir tahun depan. Terlihat lebih sederhana, namun aerodinamis dan makin kental nuansa futuristis. Meski secara keseluruhan karakter Swift lama masih terlihat, namun yang kali ini lebih terasa membulat.

Suzuki Swift terbaru lampu utamanya sudah mengusung projector, yang dilengkapi dengan sisipan LED dua tingkat, serta lampu Daytime Running LED tepat diatas foglamp. Menariknya, model grill Ertiga Drezza juga digunakan pada Swift terbaru.

Atap mengambang tetap dipertahankan sampai belakang, dengan lampu lebih ramping karena sudah mengusung LED, dan paling terlihat perubahannya pada gagang pintu belakang yang menghilang dari posisi semula, berpindah ke pilar C, sehingga terkesan mobil dua pintu.

Bagian interior juga diharapkan menyuguhkan nuansa futuristis. Melalui desain setir baru, twin pod instrumen, sampai penyematan Smartplay Infotainment System.

Belum diketahui usungan mesinnya. Kemungkinan besar, mesin K12 berkapasitas 1.2 liter atau sekalian turbojet 1.0 liter bakal menjadi pilihannya. Untuk versi diesel ada mesin 1.3 liter DDiS. Transmisi pun bisa manual, AMT maupun CVT.

EDITOR

Bagja

Top