Selasa,20 Okt 2015 15:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Suzuki Swift Terbaru Pakai Platform Baleno

Foto: Suzuki

Suzuki Swift Terbaru Pakai Platform Baleno


Jakarta - Suzuki disebut-sebut sedang mengembangkan generasi terbaru dari hacthback andalannya, Suzuki Swift. Nah kabar yang beredar, Suzuki Swift terbaru akan menggunakan platform yang baru, menawarkan tingkat kekakuan lebih tinggi dan lebih ringan.

Siklus Suzuki Swift yang berkisar antara 5 sampai 6 tahun membuat rumor generasi terbaru Suzuki Swift jadi berkembang, karena paling cepat tahun depan model terbarunya sudah harus hadir di pasaran. 

Dengan menggunakan platform baru yang diadopsi dari Suzuki Baleno yang baru saja diluncurkan di India, Suzuki menjanjikan perlindungan kecelakaan yang lebih baik, karena menggunakan material tensile steel sampai 41 persen, sehingga bobotnya bisa lebih ringan sampai 100 kg dibandingkan Suzuki Swift saat ini.

Salah satu sumber Maruti Suzuki yang sudah melihat desain Swift terbaru mengatakan bahwa "desain DNA tidak berubah" dibandingkan dengan model saat ini, yang merupakan tahapan evolusi sejak tahun 2004.

Suzuki mungkin sepertinya tidak ingin mengambil risiko dengan melakukan ubahan secara drastis terhadap produk yang terjual lebih dari 38.000 unit di India setiap bulan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top