Jumat,11 Sept 2015 13:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Suzuki Tukar Fitur ABS jadi Airbag pada New Ertiga

Foto: Bagja

Suzuki Tukar Fitur ABS jadi Airbag pada New Ertiga


Cirebon - Mana sih yang lebih penting untuk keselamatan mobil, rem ABS dan EBD atau Dual Airbag? Jawabannya tentu akan berbeda untuk tiap-tiap mobil. Suzuki New Ertiga misalnya, menukar fitur rem ABS dan EBD jadi Dual Airbag pada semua tipe.

Sebelumnya, rem ABS dan EBD sudah terdapat pada Suzuki Ertiga, khususnya tipe tertinggi GX. Namun, untuk New Ertiga, rem ABS dan EBD dihilangkan lalu diganti hanya menyediakan Dual Airbag untuk semua tipe, termasuk yang terendah tipe GA.

Suzuki sendiri selalu mengatakan, semua ubahan termasuk fitur yang ditawarkan merupakan masukan dari konsumen. Pertanyaannya, apakah konsumen Indonesia lebih mempercayai Dual Airbag dibanding rem ABS? 

"Ini hanya masalah strategi fitur saja, kami akan tetap menawarkan rem ABS meski bukan tipe saat ini," ujar Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT SIS.

Ini sejalan dengan rencana Suzuki yang sampai saat ini masih menggarap versi tertinggi dari Suzuki New Ertiga, yang kemungkinan akan ditawarkan dengan semua usungan fitur tersebut, termasuk Dual Airbags dan rem ABS serta EBD. (mobil.otomotifnet.com)
Top