Senin,7 Maret 2016 10:00 WIB

Penulis: Bagja

Suzuki Vitara Brezza Siap Diluncurkan Besok

Foto: Dok. OTOMOTIFNET.COM

Suzuki Vitara Brezza akan masuk Indonesia

New Delhi - Setelah lama dinanti, Maruti Suzuki di India akhirnya siap untuk menghadirkan SUV kompak terbarunya, Vitara Brezza. SUV yang kabarnya juga akan hadir di Indonesia ini disiapkan untuk muncul besok (8/3) di India.

Di India, Suzuki Vitara Brezza akan bersaing dengan Ford EcoSport, Mahindra TUV300 dan Mahindra Nuvosport. Sementara untuk di Indonesia, lebih banyak pesaing, selain Ford EcoSport, ada juga Honda HR-V.

Suzuki Vitara Brezza dilaporkan tersedia dalam enam varian, yang masing-masing akan ditawarkan dengan airbag sisi pengemudi sebagai fitur standar, sedangkan paket pilihan akan ditawarkan bahkan pada model low-end dengan airbags depan dan penumpang, airbag samping, dan ABS.

SUV kompak ini akan dijual melalui dealer Maruti Suzuki biasa, bukan outlet NEXA seperti Suzuki Baleno. NEXA sendiri merupakan merek premium Suzuki di India.

Suzuki Vitara Brezza akan datang dengan mesin empat silinder diesel berkapasitas 1.3-liter DDiS yang menghasilkan tenaga 90 dk dan torsi 200 Nm. Transmisinya ada Automatic Gear Shift (AGS) dan transmisi manual lima kecepatan akan menjadi satu-satunya pilihan.

Transmisi AGS ini juga menarik kalau dihadirkan ke Indonesia--setelah sebelumnya tersemat pda LCGC satu-satunya, Suzuki Karimun Wagon R. Hanya tinggal usungan mesin yang masih misterius untuk hadir di Indonesia.

EDITOR

Bagja

Top