Senin,7 Des 2015 16:15 WIB

Penulis: bagja

Suzuki Vitara Kini Pakai Mesin 1.400cc!

Foto: IndianAutosBlog

Suzuki Vitara S, Lebih sporty lebih kaya fitur

Jakarta - Tentu masih ingat nama Suzuki Vitara? Nah generasi terbarunya sudah diluncurkan di beberapa negara. Menariknya, khusus pasar Eropa SUV jagoan Suzuki ini akan dibekali mesin kecil berkapasitas hanya 1.400cc.

Pada model sebelumnya mesin SUzuki Vitara paling kecil saja berkapasitas 2.000cc dan tersedia juga versi 2.400cc. Sanggupkah mesin tersebut membawa bobot Suzuki Vitara yang berbodi bongsor layaknya sebuah SUV ini? 

Bukan masalah, karena mesin 1.400cc yang ditawarkan Suzuki pada Vitara S ini sudah mengusung teknologi BoosterJet.

Mesin bensin berkapasitas 1.400cc 4 silinder yang sudah dicangkok teknologi BoosterJet bisa menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dan torsinya 220 Nm. Mesin tersebut akan bersanding dengan transmisi manual dan otomatis, keduanya mengusung 6 percepatan.

Klaim Suzuki, dengan usungan mesin tersebut, Suzuki Vitara S bisa berakselarasi dari diam sampai 100 kkpj hanya dalam waktu 10,2 detik dan sanggup dikebut sampai dengan kecepatan maksimal mencapai 200 kpj. Lumayan.

Asiknya, pengurangan kapasitas mesin ini tentu diharapkan berdampak pada konsumsi bahan bakarnya. Diterangkan Suzuki, hasil pengetesan internal mereka mencatat konsumsi bahan bakar Suzuki Vitara S sekitar 22,23 kpl.

Suzuki Vitara S juga bisa mengandalkan pergerakan semua roda yang disebut Suzuki sebagai sistem AllGrip Suzuki. Sistem ini menawarkan empat pilihan mode berkendara, mulai dari Auto, Sport, Snow dan Lock. Sistem ini juga sudah menyempurnakan gejala selip dengan cara mengirimkan torsi lebih banyak ke roda belakang.

Eksterior Suzuki Vitara S mendapat elemen desain khas seperti desain grill yang unik, side body moulding hitam, pelek 17 inci yang juga hitam, satin silver door mirrors, rear upper spoiler dan LED Headlamps with red projector covers.

Suzuki Vitara S
Interior Suzuki Vitara S

Sedangkan kabinnya juga dibuat lebih sporty dengan aksen merah pada ventilasi AC dan instrumen cluster, pedal-pedal berbahan aluminium alloy, jahitan kontras merah pada jok, cruise control, 7 airbags dan konektifitas Bluetooth. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top