Selasa,17 Nov 2015 18:27 WIB

Penulis: bagja otomobil

Tampang Baru Mazda CX-9 Bocor Sebelum Debut di Los Angeles

Foto: Paultan

Tampang Baru Mazda CX-9 Bocor Sebelum Debut di Los Angeles


Jakarta - Mazda rencananya baru akan memunculkan model terbaru dari SUV CX-9 pada pameran Los Angeles Auto Show 2015. Namun, sosok anyarnya sudah keburu bocor, sehingga bisa kita intip dari sekarang. Seperti apa?

Crossover dengan tiga baris kursi ini tentu saja wajahnya sudah mengusung konsep KODO khas Mazda, mirip-mirip dengan tampang Mazda6 sedan. Dengan desain  yang mengalir dan minim sudut, membuat dimensi bongsornya jadi tidak begitu kentara. 

Namun kesan dinamis tetap kental dengan desain lampu ramping yang baru, grill besar dengan aksen krom dan logo Mazda sebagai pusatnya, celah tipis untuk aerodinamis pada fog lamp dan pahatan bumper yang baru.

Teknologi SkyActiv sudah terdapat pada platform, termasuk mesin berkonfigurasi V6 dengan kapasitas mesin 3,7 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 273 dk dan torsinya 366 nm.

Sebelumnya, banyak spekulasi yang menyebut kalau Mazda CX-9 merupakan perwujudan dari mobil konsep Mazda Koeru, namun spesifikasi diatas kertas langsung menjadi sanggahan untuk rumor tersebut.

Kalau mobil konsep Mazda Koeru punya wheelbase 2.700 mm, sementara Mazda CX-9 saat ini punya ukuran wheelbase 2.875 mm. Jadi, Mazda Koeru lebih cocok untuk model yang benar-benar baru, bukan Mazda CX-9. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top