Senin,20 Juni 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Tampang dan Spesifikasi Baru Nissan Serena

Foto: indianautosblog

Nissan Serena model baru

Jakarta - Nissan Serena generasi keempat mulai dijual di Jepang pada tahun 2010 lalu, yang artinya sekarang sudah lima tahun. Saatnya penyegaran. Nissan pun dikabarkan sudah menyiapkan penerusnya, generasi kelima Nissan Serena.

Secara tampang, dari berbagai rendering yang beredar di dunia maya, mungkin tak ada beda jauh, utamanya dari sosok boksi van andalan Nissan ini. Namun bagian wajah sedikit berubah dengan desain lampunya serta padanan grill yang lebih sedikit garisnya tapi lebih tebal.

Generasi kelima Nissan Serena diharapkan untuk memulai debutnya akhir tahun ini, saat ini sedang dalam pengembangan dan sedang diuji di jalan umum. Kabarnya perkenalannya pada Agustus 2016 dan mulai dijual umum pada September 2016 di Jepang.

Dimensinya akan sedikit lebih panjang dan lebih lebar dari model sebelumnya. Panjangnya antara 4.690 mm - 4.755 mm, kemudian lebarnya antara 1.695 - 1.745 mm dan tingginya 1.865 mm.

Kabinnya menyuguhkan dua warna interior dengan ciri khas warna hitam dan merah. Fitur tambahan lain seperti penyempurnaan elektrik sliding door, cap-less tutup tangki bahan bakar, pilar A lebih tipis dan infotainment lansiran Panasonic berupa layar 9 inci.

Sayangnya, belum ada informasi resmi soal usungan dan pilihan mesinnya. Namun, mesin hybrid sepertinya masih akan tetap ditawarkan, juga dengan sistem penggerak 4WD akan tersedia sebagai optional.

EDITOR

Bagja

Top