Minggu,8 Nov 2015 09:13 WIB

Penulis: Pilot

Tawaran Menggoda Honda Mobil Di Perkebunan Sawit Sumatera

Foto: F Yosi

Tawaran Menggoda Honda Mobil Di Perkebunan Sawit Sumatera



Medan
- Menjelajahi rute trans Sumatera,  OTOMOTIFNET menjumpai sebuah showroom Honda Mobil di kota kecil di tengah perkebunan kelapa sawit. Nama showroomnya Arista Bagan Batu, sebuah daerah antara Medan, Sumatera Utara dan Pekanbaru Riau.

Kira-kira 12 jam berkendara dari Medan dan 5 jam menuju Pekanbaru. Meski cukup terpencil bahkan nyaris tak ada sinyal telepon, pelayanannya menggoda dengan gimmick dan full servis dari Arista. Apa saja ya?

“Bapak buru-buru enggak, mari duduk dulu,” terang Fika, sales counter yang berpenampilan modis ini saat menyambut OTOMOTIFNET. Perempuan asal Medan, Sumut, ini lantas bercerita bisa membantu semua kebutuhan mobil Honda. Honda Brio, All New Jazz, Mobilio hingga HR-V.


Di area Bagan Batu, HR-V cukup banyak peminatnya, diikuti Jazz dan Mobilio. Untuk HR-V bahkan ia sanggup bantu pengiriman daerah. STNK dua bulan dan BBN tercatat untuk area Riau. Maklum beberapa orderan dari orang tua di Bagan Batu yang anaknya kuliah di pulau Jawa, seperti Yogyakarta.

Sistem pembayaran juga disiapkan mau kontan atau kredit. Kebetulan banyak yang kontan karena penduduk berpenghasilan dari perkebunan. Uniknya lagi, justru ia banyak menjual Honda bertransmisi matik. “Terutama buat ibu-ibu,” tambahnya. Urusan perawatan seperti servis berkala tersedia di bengkel Arista ini.

Ada diskon enggak mbak? Menilik brosur yang diberikan Fika, tersedia potongan harga. Seperti  Mobilio sebesar Rp 25 juta, Freed Rp 25 juta dan HR-V Rp 8 juta. Oh iya sebagai perbandingan, harga unit di Riau ini lebih mahal loh karena BBN dan transportasi dibanding harga Jakarta. Lihat saja Mobilio RS AT bandrolnya Rp 253,5 juta, di Jakarta Rp 230,5 juta. Untuk Mobilio Limited edition Rp 256 juta, di Jakarta Rp 233 juta (otomotifnet.com).


EDITOR

Denta

Top